Home » » Tips Membuat Minuman Kopi

Tips Membuat Minuman Kopi

Tips Membuat Kopi Matiti


RUMAHKOPI MATITI, MEDAN - Banyak metode untuk membuat minuman kopi, mulai dari cara sederhana seperti dibuat kopi tubruk, hingga dengan menggunakan mesin espresso yang harganya puluhan juta.


Namun, untuk menikmati kopi yang enak sebaiknya menggunakan kopi yang fresh. Simpanlah kopi dalam bentuk biji dalam wadah yang rapat, jangan menyimpan kopi dalam bentuk bubuk atau sudah digiling karena kalau disimpan terlalu lama kopi akan terasa apek. Giling sendiri kopi Anda. Grinder kopi murah, seperti blender, sudah cukup untuk kelas rumahan.

Gunakan air dengan kualitas bagus untuk menyeduh kopi, hindari menggunakan air PAM. Suhu air untuk menyeduh kopi juga harus pas. Jika diseduh dengan air mendidih maka kopi akan terasa gosong. Karakter kopi itu sangat bergantung pada proses sangrai dan seduh, bila salah satunya keliru maka habis sudah kecantikannya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

 
Copyright © 2011. Peduli Hutan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger